Mendadak Membaca



Lagi suka baca aja ceritanya. Nggak tau deh tetiba ada angin apa. Dan kebetulan punya temen yang suka baca sekaligus kolektor buku-buku yang ciamik. Jadi deh, mendadak kegirangan membaca. Mungkin awalnya terdengar cuma prestis dan terkesan ikut-ikutan saja kenapa kok tiba-tiba saya jadi suka baca. Suka baca sih, tapi kalo buku, jarang. Paling-paling baca koran, majalah, dan  terutama lini masa media sosial  yang nampaknya cukup konsisten dalam prakteknya. Ya, kenapa saya bilang prestis. Karena saya tipikal orang yang kepo akan banyak hal yang nggak penting dan sangat enggan jika tertinggal isu apapun. Dan yang paling penting, yaa minimal kalo saya diajak ngobrol sama orang, khususnya buku, saya nggak malu-maluinlah. Hehe. 

Mendadak saya mendapatkan beberapa referensi buku yang cukup menarik untuk dinikmati, baik nanya sama temen atau cari tau sendiri soal buku-buku via internet. Sebagian besar dari list bacaan sudah tuntas saya baca. Tetapi saya masih menyimpan beberapa bacaan favorit saya untuk menunggu giliran. Di akhir nanti, setelah semua bacaan sudah dituntaskan, mungkin saya akan memberikan sedikit cerita untuk satu buku favorit dari beberapa list bacaan saya dan menuliskannya di sini sekaligus melatih kegemaran saya untuk kembali menulis. 

Ternyata membaca itu asik. Apalagi jika ditemani dengan segelas es teh dan beberapa snack angin semacam chiki. Sounds good! Tak berhenti di situ saja, merasa asik ketika lembaran-lembaran buku yang saya punya atau bekal pinjam dari teman hanya tinggal menyisakan lembar terakhir yaitu cover halaman belakangnya saja. Mungkin sedikit berlebihan, tapi memang benar adanya dan itu yang saat ini sedang saya rasakan.

Menemukan bacaan yang sesuai dengan apa yang kita sukai seperti halnya seorang anak kecil yang tiba-tiba menemukan sebuah permen coklat di dalam saku celananya. Upredictable!
Selamat membaca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar