21 Mei 2013

Life is simple then,
"learn to appreciate  the time is much more difficult than with respect to a person. Because everything relating to time will not be repeated. Discipline so from now on because if we were accustomed to discipline then we will also be easier to appreciate someone"


8 Mei 2013

PAMERAN DIKSAR FOTKOM #13

ALHAMDULILLAH. FINALLY PAMERAN DIKSAR FOTKOM #13 HAS BEEN DONE !!!
Banyak banget pelajaran dan pengalaman yang didapet mulai dari pemberian materi-materi fotorografi dasar oleh kakak-kakak angkatan kayak ruang tajam, speed dan cahaya hingga akhirnya bisa menghasilkan sebuah hasil karya yang memuaskan. Dibilang memuaskan sih iya ( nek kui pendapatku sih :P) , soalnya itu first time ever bisa majang foto yang sengaja untuk bisa ditonton sama orang banyak hehehehehe. Di Pameran Diksar kemarin, seluruh hasil karya yang dihasilin sama temen-temen FOTKOM 401 angkatan 13 itu make kamera analog semua lhooooo..........appreciate banget pokoknya buat semangat dan kesungguhan temen-temen  FOTKOM 401 angkatan 13 ini. Meskipun banyak hal yang harus dikorbankan untuk pameran ini, waktu, tenaga,pikiran dan yang paling krusial adalah U-A-N-G. IYA UANG, make kamera analog itu  sangat butuh perjuangan, mulai dari pengambilan gambar yang biasanya kalo pake kamera digital bisa langsung diliat hasilnya dan kalo misal jelek bisa langsung dihapus, tapi tidak dengan kamera analog ini. Butuh kesabaran banget dan diusahakan pas mau ngambil gambar itu bisa mantep biar hasilnya bisa (lumayan) bagus untuk pemula seperti saya ini, maksudnya one shoot one skillI. 
Kenapa aku bilang YANG SANGAT KRUSIAL ADALAH UANG, IYA UANG, soalnya butuh beli beberapa roll-roll film dan cuci scan yang berulang-ulang kali setiap habis eksekusi objek foto. Apalagi kalo foto hasil jepretan belum memenuhi kriteria yang dikasih sama Sang Kurator, tambah sedih lagi soalnya mau nggak mau harus beli roll lagi terus motret lagi dan cuci scan lagi dan tambah miris lagi ngeliat lembaran-lembaran uang yang semakin lama semakin tidak nampak (lebay) :".  Ditambah lagi, persiapan buat pameran yang membutuhkan beberapa pigura dan cetak foto yang berkali-kali ZONK dan akhirnya bisa tersenyum lega melihat hasilnya. Tapi kemudian kembali menangis ketika melihat keadaan dompet yang usang dan sangat terpuruk, terlebih lagi isinya :''. Tapi tetep total buat pameran pertama ini, "duit melayang yang penting hasil selalu terbayang" HAHAHAHAHA (pelipur lara). Dan puncaknya adalah Rabu, 1 Mei 2013 kemarin kita berhasil menyelenggarakan Pameran Diksar FOTKOM angkatan 13 yang mengangkat tema "Mata Pencaharian" yang jarang diekspos oleh masyarakat namun mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan kita dengan judul "Mampukah Kita Menjalani Hidup Layaknya Mereka ?"
Ini beberapa dokumentasi persiapan pameran dan pada saat hari H pas pembukaan, check this out ! ;)

POSTER KITAAAAA !!!!


Ceritanya rapat, tapi berhubung belum pada ngumpul yaaaa disempetin jeprat-jepret dululah mumpung lagi di Lab Forografi :p

ADUL - INE FINA - CINDY DONI




@GALERI BIASA - Prepare display foto-foto buat pameran


JAMU CEKOK JAMPI JAWA ASLI
( Adularia Andany)
THIS IS IT !!



@Galeri Biasa - Lantai 2






FOTKOM 401 GIRLS
AKU FOTKOM DAN AKU BANGGA !!!
Dan tak lupa juga, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah ikut berpartisipasi membantu dan mensukseskan acara ini terutama kakak-kakak angkatan FOTKOM 401, Sang Kurator (Mas Adi Garing) serta teman-teman FOTKOM 401 angkatan 13 yang selalu semangat dan pantang menyerah. AKU FOTKOM DAN AKU BANGGA !!!!!!!