Tempat Nggak Jadi Masalah

HAHA......setelah sekian waktu tidak berjumpa, akhirnya dipertemukan juaa. Lama nggak ngepost dikarenakan nggak ada bahan dan kepentok ujian juga. Menyibukan diri untuk sok-sokan belajar tapi apa daya kualitas otak bukannya semakin tinggi malah semakin......HAHA. Yaudalah yaaa, udah kelar ini jugaan, tinggal tunggu nilai keluar aja ;))

Ngomongin hari ini, ternyata hari ini ngepasin pengumuman SMBPTN 2013, HAHA.....*senyum licik*
Flashback kejadian taun lalu, bisa ngebayangin kayak apasih perasaan anak-anak yang nggak pada lolos ke PTN yang mereka pengenin dengan embel-embel membuat bangga orangtua dan prestise juga pastinya. Rasanya emang nggak karuan waktu itu tau kalo nama kita nggak tercantum LOLOS sebagai mahasiswa baru PTN yang emang kita idam-idamkan. Miris, nyesel,kagol,sedih, balik lagi ke miris,nyesel,kagol dan sedih lagi. Hari itu ngedenger temen yang ketrima aja rasanya jengkel banget, sempet berpikir juga kenapa Tuhan nggak adil  ngasih jalan padahal tujuannya juga mulia pengen ngebahagiain orangtua dengan bisa diterimanya kita di negeri. Segala upaya,usaha dan doa juga udah dilakuin demi diterima di PTN tapi apa yang terjadi, hasilnya NIHIL. Saya nggak diterima di negeri dan orangtua saya tetap bangga terhadap apa yang telah saya lakukan selama ini. Dan itu menjadi batu loncatan buat saya untuk tetap bertahan dan berjuang untuk kedepannya. Semakin hari semakin semangat menghadapi tantangan apa yang akan ada dihadapan saya untuk kedepannya. Berkat dukungan dari orang-orang sekitar yang memang peduli dengan saya ditambah dengan usaha yang telah saya tempuh, saya masih bisa berjuang dan selalu semangat untuk mewujudkan impian saya samapai detik ini (Alhamdulillah). Nyerah ? sempet kepikiran, tapi nggak bakal dilakuin gitu aja. Semua butuh proses untuk menjadi lebih baik, dan saya masih menjalani proses tersebut.

Bukan masalah tempatnya, tapi niat dan keyakinan yang kuat yang bisa membawa kamu menuju kesuksesan.  Bukan bermaksud untuk menggurui atau sotoy, tapi seenggaknya saya udah pernah mengalami kegagalan yang pernah dialami para calon maba yang nggak lolos PTN dan saya tau persis bagaimana rasanya kecewa. Jadi,buat kalian yang belum bisa lolos ke PTN jangan berkecil hati coy, masih banyak pintu yang kebuka lebar untuk mewujudkan cita-cita dan impian yang kalian mau. Kuncinya tetep semangat dan terus berjuang untuk hal-hal yang ingin kalian raih, dengan cara yang positif juga pastinya. Dan jangan pernah mau kalah sama keadaan, tetep survive dan positif thinking serta berdoa dan selalu tawakal. 
Tahun lalu juga saya sempet ngepost juga, bisa dibilang itu curahan hati saya yang gundah gulana waktu itu. Bisa di cek di GAGAL ? NGGAK TUH ! 

Semoga ini bisa menjadi bahan pencerahan dan motivasi buat kalian yang belom berkesempatan diterima di PTN. Lagian universitas INDIE (swasta) yang ada, nggak kalah bersaing sama yang negeri. Cuma faktor bejo dan tidak bejo saja saya nggak dapat bangku di PTN itu, HEHE......Mungkin juga dewi fortuna belum berpihak kepada kita Sob, jadi tetep optimis aja. 
Kesuksesan itu ada dimana-mana, tinggal kitanya yang mengaplikasikan usaha kita untuk mencapainya :)



1 komentar: